Thursday 30 April 2015

Cara Memperbaiki Selang Tinta Printer yang tidak Terisi Penuh dan Merawat Printer

ini merupakan pengalaman pribadi yang sering saya lakukan. biasanya jika tinta diselang printer itu tidak terisi penuh atau putus-putus dapat menyebabkan hasil print kita tidak sempurna. kadang ada garis-garis yang tidak kita inginkan ataupun gambar yang kita print tidak sesuai dengan warna aslinya. itu semua memang membuat kita kesal dan bingung apa yang harus kita lakukan untuk mengatasi itu. nah disini saya akan membagi tips-tips untuk memperbaiki selang tinta printer yang tidak terisi penuh dan bagaimana merawat printer yang baik dan benar sehingga printer yang kita punya tidak cepat rusak dan tahan lama.

TIPS MEMBERPAIKI SELANG TINTA PRINTER YANG TIDAK TERISI PENUH DAN MERAWAT PRINTER AGAR TAHAN LAMA:


  • wajib untuk melepas tutup selang tinta sebelum menghidupkan printer, karena hal ini dapat membantu untuk tintanya tidak terputus-putus dalam selangnya.
  • sebaiknya hidupkan printer setiap hari (1/2 jam bila tidak digunakan) hal itu dapat membantu untuk memanaskan mesin printer di dalamya. karena jika suatu mesin jarang digunakan maka akan cepat pula rusaknya.
  • jika selesai menggunakan printer maka matikan seperti biasanya dan tutup kembali penutup tintanya.
  • jika printer anda tidak bisa mengeprint dengan baik seperti warnanya tidak sesuai atau ada garis-garis yang sangat mengganggu maka perlu dilakukan langkah-langkah seperti yang saya lakukan yaitu:
  1. klik start pilih devices and printers



  • selanjutnya ikuti petunjuk dalam gambar


    cleaning digunakan untuk tahap awal perbaikan tintanya 1-2x percobaan, tetapi jika tinta dalam selang tidak berjalan maka harus dilakukan deep cleaning 

No comments:

Post a Comment

Mohon Berkomentar dengan Bahasa yang Sopan. Kritik dan Saran Sangat diperlukan untuk Memajukan Blog ini terimakasih :D